Adegan Ikonik dalam Film Indonesia yang Sampai Sekarang Masih Diingat Banget

adegan-film-ikonik adegan-film-ikonik

Ketika menonton film sudah pasti akan meninggalkan kesan bagi kamu penontonnya. Biasanya, penonton akan terkesan meterusi dialog dan adegan dalam film tersebut, apalagi kalau sukses menyentuh hati pemirsanya. Namun, tak semua film memiliki adegan dan dialog yang efektif, meninggalkan kesan mendalam untuk penontonnya.

Adegan yang kerap kali diingat oleh penontonnya biasanya merupakan adegan ikonik dalam sebuah film itu senpribadi. Ada longgar kesan yang diingat oleh penontonnya berkat menonton adegan ikonik tersebut. Ada yang baper, ada yang melangsungkan dialog film tersebut menjadi bahan candaan, dan lain bagainya. Seperti kira-kira adegan ikonik dalam film Indonesia berikut ini, film-film ini sukses menyuguhkan adegan yang ikonik hingga tak terlupakan oleh para penontonnya.

1. Adegan yang dilakoni karakter Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2 jadi menyimpang satu adegan ikonik film Indonesia yang tak terlupakan. “Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu ja-hat!”

2. Scene yang melekat banget di hati anak muda nih, adegan gombalan Dilan untuk Milea di film Dilan. “Jangan rindu, berat. Kamu tak akan cakap, agar aku saja”

3. Diperankan oleh Suzanna, adegan saat ia menjadi hantu sundel bolong dan berbelanja sate 200 tusuk. Bikin merinding dan ikonik banget!

4. Selanjutnya, film Pengabdi Setan juga memberikan adegan horor ikonik yang tak terlupakan oleh penontonnya. Adapun adegan tersebut adalah ketika dialog “Bu, sisiran dulu, ya!”

5. Buat kamu anak 90-an, pasti kenal cocok serial drama Heart yang dibintangi Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir. Adegan saat di mana Farel mengemaklumi perasaan Rachel sesungguhnya saat Rachel sudah meninggal, sukses bikin penonton nyesek banget

6. Adegan “Hayati lelah, bang” dalam film Tenggelamnya Kapan Van Der Wijk sukses bikin orang-orang terngiang sampai-sampai adegan tersebut berlipat-lipat dijadikan ucapan mengeluh saat lelah

7. Kalau adegan di film yang satu ini, bakal jadi adegan ikonik sepanjang masa yang nggak akan terlupakan. Pasti acuh kan serupa adegan “Gile Lu, Ndro” di film Warkop DKI

8. Selanjutnya, adegan dari film Nagabonar juga nggak kalah ikonik ketika Deddy Mizwar kerap kali mengatakan “Apa kata dunia?”

9. Film Begadang yang melibatkan bang Haji Rhoma Irama ini juga punya adegan ikonik, yang mana hingga saat ini adegan saat Bang Haji mengatakan “Sungguh Terdahulu” masih sering diikuti deras orang

10. Beralih ke film action, dalam film The Raid, adegan saat Kang Yayan atau Mad Dog saat berkata “Kalau gini nggak ada gregetnya” juga sempat menghebohkan penontonnya

11. Kemudian ada pula dari serial drama Layangan Putus, adegan kemarahan Kinan pada Aris saat dikekenalinya ada orang ketiga dalam rumah tangga mereka masih melekat hangat di hati para pemirsanya engat saat ini. ” It’s My Dream, Mas. Not hers”

Itu tadi sederet adegan ikonik film Indonesia yang sampai saat ini masih terkenang banget. Menurutmu, yang mana nih adegan yang paling nggak terlupakan?