breaking news New

Ini Loh, Beberapa Minuman Khas Korea Yang Melejit ke Seluruh Dunia

Korea adalah salah satu Negara dengan entertainment yang cukup sukses dan mendunia. Mulai dari girl group, boy group, drama korea, fashion, hingga kuliner yang menarik untuk dipelajari. Semua itu saling terhubung sehingga menciptakan marketing yang baik dan mendukung satu sama lain.

Itulah sebabnya Korea memiliki dunia hiburan, fashion, dan kuliner yang digemari banyak orang dari segala kalangan usia. Sebagian besar orang justru menirunya untuk dapat dikategorikan baik juga di mata dunia. Namun, dukungan dari pemerintah yang kurang juga dapat memengaruhi kemajuan dari itu semua.

Kuliner yang mungkin cukup melejit salah satunya adalah minuman. Siapa yang bisa menolak dengan minuman khas Korea? Keunikan dan kesegarannya membantu minuman minuman tersebut untuk dapat dikenal dan dilirik oleh dunia. Tentunya, beberapa minuman di Korea berhasil menduduki tempat tersebut. Berikut ini beberapa minuman khas Korea yang melejit ke seluruh dunia.

1. Soju

Minuman beralkohol ini sangatlah terkenal, pasalnya minuman ini seringkali disebutkan dan diperlihatkan dengan terang terangan di beberapa Korean Drama. Beberapa soju juga menggunakan Brand Ambassador yang papan atas seperti Jennie Blackpink, Irene Red Velvet, Park Seo Joon, PSY, dan masih banyak lagi. Hal itulah yang membuatnya terus melejit hingga ke seluruh dunia.

Soju mengandung kadar alkohol sekitar 15% hingga 25% dengan berbagai macam varian rasa yang bisa dipilih sendiri, ada rasa apel, ada leci, ada semangka, hingga rasa lemon yang sangat menyegarkan. Menarik bukan? Kamu bisa menjumpainya di berbagai tempat yang tersebarl luas di Korea, dan bahkan di beberapa Negara lain termasuk Indonesia.

2. Banana Milk

Minuman menyehatkan kali ini tidak mengandung alkohol. Tidak hanya sehat, minuman ini juga sangat menyegarkan dan dapat dinikmati oleh segala usia. Banana Milk sudah dikonsumsi sejak tahun 1974 dan halal jadi aman untuk kamu yang beragama Islam.

1 botol Banana Milk terdiri dari susu yang dipadukan dengan campuran pisang manis dan dijual di berbagai mini market di Korea. Minuman ini juga cukup terkenal di berbagai negara di dunia loh, termasuk Indonesia!

3. Makgeolli

Ternyata tidak hanaya soju, minuman ini juga merupakan salah satu minuman yang mengandung alkohol, hanya saja mungkin kadar alkoholnya lebih kecil dari soju, yaitu hanya sekitar 6% hingga 8% saja, sehingga tidak akan memabukkan. Namun, minuman ini tetap tidak baik untuk dikonsumi oleh anak anak ya!

Makgeolli terbuat dari fermentasi beras yang tidak melalui penyaringan, berbeda dengan soju yang perlu disaring terlebih dahulu. Itulah sebabnya, Makgeolli menciptakan warna putih susu bukan bening, dan cita rasa yang jauh lebih manis dibandingkan dengan soju. Minuman ini biasa disajikan di beberapa acara atau hari besar di Korea. Namun tenang saja, kamu juga bisa membeli minuman ini di restoran, supermarket, atau kedai pinggir jalan di seluruh Korea.


Itu dia beberapa minuman khas Korea yang sangat populer hingga ke seluruh dunia. Apakah kamu pernah mencobanya?