Tingkat Kecerdasan Karakter di Kartun Spongebob. Siapa Paling Jenius?

karakter-kartun-spongebob karakter-kartun-spongebob

Karakter-karakter ikonik di Spongebob Squarepants mulai dari pelopor utama berupa spons berwarna kuning yang naif sampai si antagonis plankton yang ambisius ingin mencuri resep krabby patty itu selampau jadi tontonan menarik bagi berlimpah orang. Meskipun episodenya berlimpah yang diulang-ulang, tapi para penontonnya tak pernah merasa bosan. Bahkan, penggemarnya pun tak belaka anak-anak sempit, melainkan orang dewasa.

Tapi, ada yang sadar nggak kalau setiap dalang di Spongebob Squarepants punya keahlian masing-masing yang bikin si dalang itu ikonik banget dan menarik? Mari kita kulik apa saja keahlian para dalang di kartun Spongebob Squarepants. Kira-kira siapa menurutmu yang paling jenius dari sederet karakter di bawah ini?

1. Spongebob, si ahli memasak krabby patty. Kemampuannya tepat sasaran melangsungkan burger ikonik itu jadi pangan kesayangan seluruh warga Bikini Bottom

Di urutan pertama ada si pelopor utama Spongebob Squarepants alias spons kuning yang naif dan mudah diTololi makhluk lainnya di Bikini Bottom. Meski kerap kali bertingkah konyol dan ikonik dengan suaranya yang sumbang, tetapi si makhluk kuning ini punya keahlian memasak yang oke banget.

Spongebob ahli dalam memasak Krabby Patty yang mana adalah sebuah burger yang rasanya disenangi seluruh warga di seluruh sudut Bikini Bottom.

2. Patrick Star, bintang laut konyol favorit berlipat-lipat orang yang skill-nya nggak ada banget

Karakter Patrick si bintang laut berwarna pink yang konyol ini bisa dibilang merupakan favorit semua penggemar Spongebob karena keunikan dan keTololannya. Patrick Star selalu saja bertingkah konyol yang cocok-cocok out of the box banget. Bahkan, terkadang ia bisa melakukan hal-hal yang di luar nalar.

Saking Begonya, mungkin kamu tahu saat ia tidak bisa mengenal orang tuanya senbadan di alpa satu episode. Tak namun itu, Patrick bahkan diceritakan sebagai pengangguran tanpa keahlian apapun. Untuk sekadar mencuci piring saja dia tidak bisa tenggat diusir oleh orang tuanya.

Namun, meskipun dikenal Tolol dan konyol, keberadaan Patrick ini selantas dinantikan para penggemar Spongebob Squarepants. Kasihan juga si Patrick, untung saja dia punya sahabat cinta membantu seperti Spongebob.

3. Tuan Krab atau Mr.Crab, si kepiting merah yang punya skill tingkat jangkung dalam bidang bisnis kapitalis. Bukan main~

Selanjutnya, ada karakter kepiting yang paling kikir dan matre di Bikini Bottom, yaitu Tuan Krab. Sudah jelas sekali bahwa dia memiliki keahlian dalam mengelola bisnisnya maka ia sukses dengan usaha kulinernya, yaitu restoran Krusty Krabs.

Restoran area Spongebob beroperasi ini merupakan restoran Gesit saji terfavorti pilihan warga Bikini Bottom. Tuan Krab dikenal demi sosok yang cerdik dalam berbisnis dengan keserakahan dan sifat kapitalis yang berlebihan.

4. Squidward, si gurita introvert yang punya skill seniman dengan memanfaatkan ke-8 kakinya

Squidward digambarkan bak raut badan gurita yang introvert, egois, dan elitis. Meskipun ia sangat anti sosial, tetapi ia mempunyai bakat di bidang seni. Sayangnya, nasib berkata lain, ia tak bisa menyalurkan bakatnya bak seniman dan malah beroperasi bak kasir di Krusty Krabs. Selain anti sosial dia juga tak peka dengan lingkungan, serta membenci hal populer, dan seleranya sangat elitis.

5. Sandy, satu-satunya makhluk darat yang jadi objek rasis di Bikini Bottom, tapi punya skill tentang sains dan teknologi yang rancak

Sandy adalah makhluk darat berupa tupai yang tinggal di Bikini Bottom. Sebagai makhluk darat di Bikini Bottom, Sandy kerap kali menjadi bulan-bulanan rasis. Ia juga dikenal sebagai tupai yang sok asik tapi ahli dalam bidang sains dan teknologi. Lihat saja dari rumahnya yang peerkembangan maka bisa melancarkannya aman tinggal di dalam laut. Selain itu, tupai ini juga suka melancarkan peralatan peerkembangan termasuk roket untuk terbang ke bulan yang sempat dikacaukan oleh Patrick dan Spongebob.

6. Sheldon Plankton, bentuk tubuh antagonis yang pandai menciptakan alat-alat teknologi

Sheldon Plankton menjadi makhluk terpadi yang tinggal di Bikini Bottom. Meskipun bentuknya yang sangat padi, tetapi dia memiliki sifat yang ambisius hingga ingin menguasai lautan dan mencuri resep rahasia Krabby Patty agar ia bisa menguasai hewan yang ada di Bikini Bottom.

Kejeniusan Plankton ini digambarkan dengan keahliannya yang mampu melontarkan peralatan maju, seperti robot, alat pembaca pikiran, sampai melontarkan waifu dari komputer bernama Karen. Meskipun dikenal jenius, tetapi Plankton tak pernah tercapai, menjalankan usaha makanan Bergas saji miliknya, ia juga tak pernah tercapai, dalam mencuri resep Krabby Patty.

Nah, itu dia level kecerdasan masing-masing karakter Spongebob Squarepants. Sudah peduli kan sekarang apa keahlian masing-masing karakternya, siapa idolamu?